Menristekdikti Lepas Peserta Gerak Jalan Sehat Hakteknas 2019

Denpasar, 25 Agustus 2019 – Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir melepas peserta gerak jalan dari Lapangan Puputan Renon, Denpasar, Bali pada Minggu (25/8/2019). Acara gerak jalan sehat ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) Ke-24 Tahun 2019 yang dipusatkan di Bali.

Gerak jalan sehat diikuti 15,500 sampai 15,900 peserta yang berasal dari Kepala Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK), Forum Komunikasi Pemimpin Daerah (Forkompinda), pemerintah daerah, Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda), serta masyarakat sekitar Denpasar. Gerak jalan sehat juga diikuti civitas dan mahasiswa dari Universitas Udayana, Poltek Negeri Bali, ISI Denpasar, LLDikti Wilayah VIII, Undiksha, dan Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali

Peserta akan menempuh jalan sekitar 4 kilometer dengan start dan finis di Lapangan Puputan Renon, Denpasar, Bali. Di akhir acara, diadakan pembagian door prize oleh Menristekdikti. Acara gerak jalan ini mendapat dukungan Bank BRI, Bank Mandiri, dan Telkomsel.

Selepas acara gerak jalan, Menristekdikti dijadwalkan membuka Ritech Expo 2019 yang merupakan pameran tahunan yang diselenggarakan oleh Kemenristekdikti dengan menampilkan berbagai hasil riset dan inovasi di berbagai bidang teknologi. Pameran ini menyajikan berbagai produk inovasi unggulan dari perguruan tinggi, lembaga riset, industri, hingga para inovator yang keseluruhannya merupakan karya anak bangsa.